Diberdayakan oleh Blogger.

Kaca Film Gedung Surabaya

Jumat, 12 April 2013

Kaca Film Gedung. Rumah. Apartemen

Kaca film Gedung

Akhirnya pilihannya cuman satu menggunakan kaca film, yup.. kaca film yang biasa kita gunakan pada Mobil kita bisa kita gunakan pada materi kaca rumah kita, selain menghalangi pandangan dari luar juga bisa untuk menolak panas dan UV dan yang pasti tidak menghalangi pandangan kita untuk melihat keluar rumah.

Menolak ultra violet (UV) dan infra merah (IR)
Secara umum, sinar matahari terdiri dari sinar ultra violet, infra merah dan visible light. Visible light yang paling mudah di tentukan nilainya, hanya gelap terang yang terlihar oleh kasat mata. Sementara infra merah hadir dengan rasa panas yang bisa menimbulkan perih di kulit. Sedangkan ultra violet juga menimbulkan rasa panas yang menembus jauh ke dalam kulit. Jika seseorang terus terpapar sinar UV dalam jumlah banyak, akan bisa menyebabkan terkena penyakit kulit akibat radiasi U.
Kaca film yang baik seharusnya dapat berperan menepis sinar UV dan IR yang terkandung dalam sinar matahari. Sistem pada kaca film akan bekerja untuk meminimalkan kadar kedua sinar tersebut. Dengan demikian, dihari yang terik sekalipun, anda tetap bisa duduk atau beraktifitas didekat kaca yang dilapisi kaca film tanpa merasa gerah ato panas. Sementara kadar visible light yang masuk lebih mudah diatur melalui gelap terangnya kaca film.

Mau yang gelap atau terang
Terkait dengan kadar kegelapan yang dimiliki kaca film. Pilihannya lumayan banyak, mulai dari yang 20% sd 80% dengan gradasi warna sesuai selera. Mulai dari kaca film bening yang biasanya digunakan oleh orang yang tidak mau mengubah tampilan depan rumah. Etalase Pertokoan yang tidak mungkin menggunakan kaca film gelap karena bisa menghalangi pandangan Orang untuk melihat display barang dagangan. Untuk apartemen tidak diperbolehkan karena siluet kaca film bisa signifikan merubah tampilan karena akan timbul gradasi warna. Pada pengunaan kaca film bening yang berkualitas, meski jumlah visible light nya tidak berkurang, namun ultra violet dan inframerah nya tetap tidak dapat menembus masuk.
Sementara, untu kaca film yang agak gelap umunya dibutuhkan oleh mereka yang menginginkan privacy di rumah. Selain itu jendela di sekitar area televisi juga dapat digelapkan agar sinar matahari yang masuk tidak mengganggu kualitas gambar di televisi.

Kemampuan menurunkan suhu
Selain bisa menolak  panas, kaca film juga mampu menurunkan suhu dalam ruangan sekitar 2-70C... hmmm.... Dengan demikian AC atau pendingin udara tidak harus bekerja secara maksimal. Selain bisa menghemat energi dan mengurangi ke ausan ac anda, juga biaya listrik otomatis lebih hemat. Sehingga wajar saja jika kaca film tak lagi menjadi barang asing bagi gedung-gedung yang ber status bangunan hijau atau green building.

Mudah perawatannya
Karena dipasang di permukaan kaca bagian dalam rumah, kaca film tak terkena angin, debu, air hujan atau kotoran dari luar, sehingga tak dibutuhkan perawatan khusus agar lebih awet. Cukup bersihkan kaca film secara rutin menggunakan semprotan air biasa dan kain yang lembut. Baik kain kaos, chamois, atau kain berjenis microfiber. Jangan gunakan sikat tajam atau alat pembersih kaca yang mengandung enzim tambahan tertentu. Jika ada noda membandel bisa digunakan campuran air dan sedikit shampoo rambut untuk membersihkan kaca film.



Ditulis Oleh : Hasanah Film // 23.09
Kategori:

0 komentar:

 

Kaca Film

Kaca Film Murah. Kaca film Gedung, Kaca film Motif, Kaca film Riben, Kaca Film Mirror, Kaca film Clear, Kaca Film Surabaya, Kaca film, Kaca Film mobil, Kaca Film Tolak panas

Blogger news

Blogroll

Author

Foto Saya
Bekerja dengan Hati.. CP : 03170317555 081703174555 0315929375